Merindukan Adzan, Merindukan Tuhan


               
 Adzan, siapa yang tak mengenal panggilan itu? Panggilan sakral yang mengajak segenap kaum muslimin menghadap PenciptanNya. Panggilan yang selalu ada dalam lima waktu sholat. Namun tak banyak yang merindukannya. Tak banyak yang menantinya. Buktinya saat adzan telah dikumandangkan banyak orang yang masih hanyut dengan kesibukan dunianya. Mereka masih asyik dengan pekerjaannya. Kenapa demikian? Karena kesadaran akan hakikat adzan tu belum didapatkan.
                Namun ada adzan yang selalu ditunggu. Adzan yang selalu dirindukan. Dialah adzan magrib saat ramadhan. Kita temukan dimana-mana umat muslim merindukannya. Tua muda, kaya miskin, pejabat atau rakyat jelata yang berpuasa disian hari benar-benar merindukannya. Kalaulah bulan-bulan selain ramadhan boleh cemburu, maka mereka akan cemburu dengan adzan magrib saat bulan ramadhan.
 Jutaan bahkan milyaran umat islam diseluruh penjuru dunia selalu menantikan adzan magrib dibulan ramadhan. Disatu sisi kita sangat senang dengan fenomena ini. Namun sisi lainnya memiriskan hati kita tentang adzan magrib dibulan lain yang sering disia-siakan.
                Saat adzan magrib selain bulan ramadhan berkumandang.  Begitu sepi, masih banyak yang tersibukkan dengan aktivitas dunianya. Adzan mungkin saat ini sudah tidak sesakral dulu. Panggilan adzan kini tak ubahnya rutinitas yang selalu ada setiap harinya dan tak masalah jika tidak memenuhi panggilannya. Padahal adzan hakikatnya adalah panggilan Allah. Panggilan al khalik kepada setiap hamba-hambaNya. Bagaimana mungkin mengaku mencintai Allah sementara tak pernah tertarik memenuhi panggilan adzan.
         Memenuhi panggilan adzan adalah wujud cinta seorang hamba kepada TuhanNya. Merindukan adzan adalah perwujudan rindu kepada Allah SWT. Hanya pecinta dan perindu sejati yang selalu terdepan memenuhi panggilan untu bertemu degan yang dirindu dan dicintanya. Semangat memenuhi panggilan adzan hari ini dengan penuh kecintaan.
SR 
http://pelitadakwah.blogspot.com/2013/05/merindukan-adzan-merindukan-tuhan.html

0 komentar:

Posting Komentar

Buku Tamu

 
Support : birenainspiring.blogspot.com | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Birena Inspiring - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger